Healthy Eye Pretty I

Pernah dalam suatu sesi ujian diving seorang teman memasang lensa kontak sebelum menggunakan alat-alat diving yang lain. Terus saya bertanya “lho emang bisa pakai lensa kontak di dalam air? nanti kan kena air laut?” dan teman saya waktu itu menjawab “bisa kok, asal hati-hati dan jangan dikucek”. Dari situ saya jadi tau, kalau pemilik mata minus seperti saya sangat memungkinkan untuk menyelam, selama ini kalau menyelam lepas kacamata. yaah blur dikit sih tapi waktu itu saya belum tau kalau ada solusi lebih baik.

Nah, masalaahnya saya ini ga sering pakai lensa kotak juga, ga nyaman, dan ribet aja menurut saya. Kalau pakai, dalam beberapa jam harus segera ditetes cairan biar ga kering, kemudian maksimal 5 jam mata udah merah dan gatal.

FullSizeRender

Kebetulan minggu lalu saya diundang ke acara Blogger Gathering Healthy Eye Pretty I bersama Alcon dan nara sumber spesialis mata Dr. Andri. Di ditu dijelaskan kalau Alcon, salah satu perusahaan produsen lensa kontak dan alat kesehatan mata ternama, baru saja meluncurkan Air Optix Aqua, lensa kontak silicon yang lembut yang dapat bertahan digunakan hingga 14 jam tanpa membuat mata merah. Masih agak ga percaya nih, soalnya saya kan juga punya pengalaman ga enak pakai lensa kontak, eh ALcon baik menawarkan lensa ontak gratis untuk dicoba, lumayan bisa dipakai sebulan.

Setelah mencobanya, memang beda sih, tekstur lensa kontak Alcon yang lembut juga kenyal membuat mata nyaman, juga lapisannya didesain agar mencegah endapan di mata seperti debu, lemah dan kotoran sehingga mata tidak cepat kering dan merah. WUIH! juga lensa hidrogel dari Alcon ini memberikan oksigen lebih banyak ke mata, sehingga hasilnya mata lebih segar, karena ternyata lensa kontak yang baik itu bukan yang makin basah namun yang makin banyak memberikan oksigen agar mata dapat bernafas dan tetap lega.

Lanjut dalam sesi talkshow, saya sempat tanya nih dengan dr. Andri, misal kalau saya mau menyelam lagi dan menggunakan lensa kotak bagaimana? kata beliau kalau mau menggunakan lensa kontak tidak masalah, namun disarankan untuk menggunakan yang harian saja, jadi sekali pakai langsung buang, untuk alasan kebersihan dan kesehatan mata. hmm benar juga, Alcon juga punya tuh Dailies AquaComfort Plus, lensa kontak harian dengan kelembaban ekstra dan stabilitas air mata agr tetap segar dipakai sepanjang hari. WUIH LAGI!

Selain dua itu, peserta blogger gathering juga dapat mencoba lensa kontak berwarna tanpa minus buat mata normal dan ingin bergaya seperti Syahrini selebriti, juga cairan pembersih dari Alcon Opti-free Replenish, yang membersihkan dan menjaga kebersihan lebih baik dari pada cairan pembersih biasa, dengan teknologi TearGlyde 14 hours mosturizing effect, atau teknologi yang membuat kamu ga perlu sering-sering meneteskan cairan pembersih ke mata, cukup direndam di dalam cairan sewaktu tidur, pagi mulai dipakai jam 7 sampai dilepas 14 jam kemudian. Tidak perlu lagi report netesin mata tiap jam seperti sedang sakit mata. Selain itu cairan pembersih dari ALcon menjamin kenyamanan pemakaian sepanjang hari, menjaga pandangan tetap jernih, membantu mencegah lapisan kornea dari kemerahan & iritasi, dan cocok digunakan untuk lensa kontak jenis silikon hidrogel atau lensa hidrogel.

Okelah! mulai sekarang saya mau lebih sering lagi pake lensa kontak, terutama buat acara-acara heits seperti kondangan dan clubbing.  *kedip kedip manja*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + six =

Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers: