#TripAsikBigBird menjelajah Pantai Cimaja

Sore hari di Sunset Beach
Sore hari di Sunset Beach

Beberapa minggu lalu, seorang teman sebut saja namanya Ipi (bukan nama sebenarnya) mengajak saya dan rekan-rekan lain untuk menjelajah Pantai Selatan di kawasan Sukabumi. Saya sendiri baru tahu kalau Sukabumi ternyata begitu luasnya sehingga kawasannya meliputi bukan hanya dataran tinggi namun juga kawasan Pantai mulai Pelabuhan Ratu sampai dengan Pantai Cimaja, destinasi yang saya kunjungi minggu lalu.
Perjalanan yang awalnya hanya wacana, kemudian diseriusi oleh beberapa rekan, termasuk saya sendiri. Setelah berbulan-bulan kurang vitamin laut dan belum bisa cuti karena masih probation di tempat kerja, maka bepergian saaat weekend menjadi pilihan utama.

Pemandangan Pantai Cimaja
Pemandangan Pantai Cimaja

Setelah mention beberapa teman di twitter, dan bergonta-ganti personil macam anak band, terhitung sudah ada 10 dari kami yang mau ikut perjalanan, untuk perjalanan tidak bisa mengandalkan transportasi umum karena pasti akan habis waktunya di jalan, dan apabila membawa kendaraan sendiri juga cukup repot karena minimal harus membawa dua mobil berukuran 7 seater, apabila harus sewa mobil pastinya juga akan mahal untuk dua hari sewa.
Beruntung ada salah satu teman yang menginformasikan kalau sekarang bisa pesan BigBird atau angkutan transportasi dari Blue bird dengan kendaraan Elf, atau Bus dengan berbagai kapasitas tempat duduk online!. Berhubung sudah H-1 lumayan deg-degan juga kami apakah bisa dapat armada atau tidak.
Pemesanan pun cukup dilakukan secara online aja di sini tinggal pilih armada dan kapasitas seat (bocoran, ada yang BigBird premium juga lho) lokasi penjemputan dan jam, juga berapa lama dan berapa unit, kemudian tinggal ke pembayaran. Dan ternyata, selain bisa dibayar menggunakan kartu kredit, pemesanan Bigbird melalui reservasi online dapat diskon 15% untuk pemesanan hingga 31 Oktober 2016. yeaayy!

BigBird pahlawan perjalanan
BigBird pahlawan perjalanan

Paginya kami berangkat pukul 6 Pagi, Driver BigBird sduah standby mulai puluk 4.30 pagi, perjalanan mulai Ciawi, Menuju ke Sukabumi dan langsung menuju Pantai Cimaja. Perjalanan 6 jam dengan jalan berkelok terbayar sudah saat kami melihat kiluan air laut, kami langsung menuju penginapan di Karang Aji Beach Villa.

Karang Aji Beach Villa
Karang Aji Beach Villa

Penginapan yang unik dengan pemandangan terbaik dari atas bukit sungguh tidak mengecewakan, selepas menaruh barang dan membereskan pembayaran hotel, kamipun menuju pesisir pantai untuk makan siang dan dilanjutkan dengan bermain-main di pantai.

salah satu sudut penginapan
salah satu sudut penginapan

Tempat makan siang yang direkomendasikan dari teman-teman di social media adalah Cimaja Square, rumah makan khas western milik Fathir (adik dari Bucek Depp), selain menu masakan yang digarap dengan serius, di Cimaja Square juga dilengkapi fasilitas meja billiard, tenis meja, dan berbagai permainan lain. Karena kebetula Fathir dan Bucek juga ada di lokasi, sekalian foto bareng lah, lumayan di foto ada yang bening dikit *ditendang pacar*.

Fathir yang di tengah yaa
Fathir yang di tengah yaa

Selesai makan siang langsung menuju pantai Sunset Beach yang direkomendasikan oleh Fathir.
Pantainya sepi, masih bersih, ombaknya cukup besar juga. Benar-benar pantai ideal untuk bersantai atau berenang.
Setelah selesai menanti matahari tenggelam, kami meneruskan perjalanan untuk mencoba salah satu restoran besar di dekat kawasan sunset beach, memuaskan diri makan seafood, dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Sunset Beach
Sunset Beach

Paginya, setelah puas berfoto dan juga sarapan di penginapan, kami berjalan kaki sekitar 200m menuju private beach milik salah satu resort di situ. Pantai ini jauh lebih sepi, dengan pantai yang lebih bersih dan pasir yang lebih putih daripada Sunset Beach. Pantai kece ini ga cukup diceritakan dengan kata-kata, jadi langsung saja lihat foto-foto perjalanan kami.

4 thoughts on “#TripAsikBigBird menjelajah Pantai Cimaja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + five =

Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers: